Diketahui belah ketupat PQRS dengan besar sudut TPS=30° panjang PT=24cm.
Hitunglah :
a. Keliling
b. luas belah ketupat·

2
saya pakai perbandinan smp tidak pakai cara sma boleh?
boleh kak, soalnya ini soal smp kok
hehe jangan panggil kak seumuran kok ^^
hehe sorry gak tau =D
iya ^^

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T23:48:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika T = titik tengah, maka
sisi belah ketupat =  \frac{24}{sin(60)} =  \frac{24}{ \frac{ \sqrt{3} }{2} } = 16 \sqrt{3}cm

keliling = 4 . 16 \sqrt{3} = 64 \sqrt{3}cm

Luas = Luas = \frac{d1.d2}{2} =  \frac{48.4 \sqrt{3} }{2} = 96 \sqrt{3} cm^{2}
kak, itu 24 per berapa yg sebelum 60?
itu pakai rumus sincos kita belum belajar.. itu paljaran sma
*pelajaran
2014-01-25T00:05:06+07:00
TS : PT : PS = 1 : √3 : 2         a. kel = 4.PS = 4.y = 4.16√3 =64√3 cm
x : 24 : y = 1 : √3 : 2
     x : 24 = 1 : √3                   b. luas = 2. 24 x 2. 8√3 
          x  = 8√3                                            2
     24 :y = √3 : 2                               = 384√3 cm²
          y = 16√3

maaf ya kalo salah U.U