Jawabanmu

2014-05-11T15:06:46+07:00
Banyaknya siswa 9a = x

banyak siswa 9a * (rata-rata 9a) + banyak siswa 9b * (rata rata 9b) dibagi banyak siswa 9a + 9b = rata rata semua

x *(72) + 15 x (80) : 15 + x = 75
72x + 1200 = 1125 + 75x
1200 - 1125 = 75x - 72x
75 = 3x
25 = x
10 3 10
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T15:11:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui: rata2 keLas 9A=72 dan rata2 15 orang siswa  9B=80 Dan digabungkan menjadi 75.
ditanya: jumlah siswa 9A?
jawab=
jumlah siswa 9A= x
maka,
72(x)+ 80 (15) : x+15 = 75
72x +1200 = 75(x) + 75(15)
72x+1200=75x+1125
1200-1125=75x-72x
75=3x
25=x
x=25
maka jumlah siswa kelas 9A ada 25 siswa.

7 4 7