Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T14:59:38+07:00
2 C2H2 + 5 O2 --> 4 CO2 + 2 H2O

mol C2H2 = G/Mr = 260/26 = 10 mol
mol O2 = 5/2x10 = 25 mol
massa O2 = mol x Mr = 25 x 32 = 700 gram
jawabannya pilihan ganda a. 880 g
b. 800 g
c. 650 g
d. 180
e. 128
ahiya 24 x 32 = 800. bukan 700
2014-05-11T15:04:12+07:00
Kita buat r'xnya dulu yaitu
C2H2 + 5/2.O2 >>> 2.CO2 + H20 (R'X SETARA)

cari mol dari C2H2 = massa / Mr = 260/26 = 10 mol
cari mol O2 dengan perbandingan koefisien
koef.O2/n.O2 = koef.C2H2/n.C2H2
n.O2 = 10 . 5/2  = 25 mol
jika yang dicari massa 02 maka tinggal dikali MrO2 = 25 x 32 = 800gr
jika yang dicari volume O2 maka tinggal dikali 22,4 = 25 x 22,4 = 560 L
1 5 1