1.110 k ke derajat selcius

- 22 k ke derajat selcius

- 402 k ke derajat selcius

- 323 k ke derajat selcius

2.Temukan suhu dalam celsius dan kelvin untuk keterangan berikut ini.

A.suhu kamar.

B.suhu lemari es.

C.suhu siang hari pada musim kemarau.

D.suhu malam hari pada musim penghujan.

3.Konversikan :

A.45' C =....'R =.......'F =......K

B.36' C =.....'C =.......'F =.....K

C.14' C =.....'C =.......'R =....K

D.225' C =.....'C =......'R =........K

2

Jawabanmu

2014-05-11T12:36:35+07:00
Ingat konsep..

Celsius : Reamur : Farenheit : Kelvin
5 : 4 : 9 (+32) : (suhu harus seslius) +273

celcius -> reamur : 4:5 kali suhu yang diketahui
celcius ke farenheit : 9:5 kali suhu yang diketahui, baru tambah 32
farenheit ke kelvin : suhu yang diketahui dikurang 32, baru dikali 5:9, lalu ditambah 273

*nb: tanda ":" samadengan bagi
saya rasa anda pasti bisa mengerjakan soal itu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T12:38:47+07:00
1. a. tc= tk-273=110-273= -163 derajat celcius
b. tc= tk-273=22-273= -251 derajat celcius
c. tc=tk-273=402-273= 129 derajat celcius
d. tc=tk-273=323-273= 50 derajat celcius

2. a. suhu kamar = 25 derajat celcius = 298 K
b. suhu lemari es = 3 derajat celcius = 276 K
d.
suhu siang hari pada musim kemarau 34-35 derajat celsius = 307 K - 308 K
e. suhu malam hari pada musim penghujan. 11-17 derajat celcius = 284 K - 290 K

3. a.45'C = 36'R = 113'F =  318'K
b.36'R = 45'C = 113'F = 318'K
c.14'F = -10'C = -8'R = 263'K
d.225'K = 48'C = 38,4'R = 118,4'F






2 5 2