Jawabanmu

2013-12-08T14:09:21+07:00
Pertidaksamaan kuadrat adalah pertidaksamaan yang memuat variabel dengan pangkat tertinggi dua.Bentuk umum pertidaksamaan kuadrat dalam x dapat dinyatakan dengan salah satu bentuk di bawah ini : + bx + c > 0 + bx + c= 0 + bx + c < 0 + bx + c= 0
dengan a, b, c dan x elemen R, dan a ≠ 0

langkah pnyelesaiannya apa prngrtiannya?
penyelesaiannya juga boleh , soalnya aku kurang ngerti..
Jawaban paling cerdas!
2013-12-08T14:35:42+07:00
Cara Penyelesaian

1. harus dijadikan bentuk umum dulu
bentuk umum (BU) =
>. ax^2+bx+c < 0 atau ax^2+bx+c  \leq 0     
>. ax^2+bx+c > 0 atau ax^2+bx+c  \geq 0
a,b,c, anggota bilangan real, a
 \neq 0
2. kalau sudah tentukan akar- akarnya.3. setelah itu hasil langkah dari no.3, masukkan dalam garis bilangan4. memberi tanda pada masing- masing daerah,
(tanda daerah paling kiri mengikuti tanda dari kofisien x^2 pada bentuk umum), yang dimaksud tanda adalah positif atau negatif.
5. memilih daerah penyelesaian kalau > 0 berarti (+), kalau < 0 berarti (-)
6. menentukan himpunan penyelesaian (HP) = {........}

kalau ada kata-kata yang slah maaf ya...