Jawabanmu

2014-05-11T11:48:26+07:00
Karena pada saat sumpah pemuda dilaksanakan,terjadi gotong royong antara  pemuda daerah satu dangan daerah lainnya yang menyebabkan terbentuknya persatuan

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T11:51:37+07:00
Karena sumpah pemuda adalah
'kami putra dan putri indonesia bertumpah darah yg satu, tanah air indonesia'
artinya tumpah darahnya satu hanya tanah air indonesia, yaitu agar cinta tanah air
'kami putra dan putri indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa indonesia'
artinya bangsanya hanya satu bangsa indonesia, yaitu hanya milik negara indonesia
'kami putra dan putri indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia'
artinya bahasanya hanya satu bahasa indonesia yaitu sbg bahasa persatuan
tria kasih
jdkn yg terbaik
trima kasih
sama2, thks jg