Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T10:30:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Limas E.AFH dengan alas bidang alas AFH puncak di E
AH = 12√2 = 17

AF = HF = 13
Tinggi limas = EF = 5
Luas alas segitiga AFH:
S = keliling/2
S = (13+13+12√2)/2 = (26+17)/2 = 21,5
L = √s (s-a) (s-b) (s-c)
L = √21,5 (21,5-13) (21,5-13) (21,5-17)
L = 83,3
V = 1/3 . L alas . t
V = 1/3 83,3 . 5
V = 138,8 cm3

V balok = p . l .t = 5 . 12 . 12 = 720 cm3

Perbandingan volume :
= 138,8 : 720
= 1 : 5,18
= 1 : 5
3 5 3
2014-05-11T11:00:19+07:00
V.balok utuh = p.l.t
                   = 5.12.12
                   = 720 cm³
karena bidang AFH memotong 2 bagian, maka perbandingannya,,
V = 5/12.720
   = 300 cm³ = volume afhda
V = 7/12.720
   = 420 cm³

jadi perbandingan 2 bagian hasi potongan bidang AFH adalah
300 : 420 = 5 : 7


semoga membantu
jadikan yang terbaik ya