Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T09:56:03+07:00
Perbedaan sosial budaya petani dengan nelayan adalah nelayan bermatapencaharian di laut untuk mencari ikan maupun membudidayakan ikan sedangkan petani bermata pencaharian di dataran rendah untuk menanam padi maupun tanaman palawija bagi pertanian lahan kering
2014-05-11T09:56:56+07:00
Masyarakat nelayan bermukim di pantai, sedangkan petani tinggal di daerah yang subur/ banyak air mengalir. dalam ekonomi juga berbeda, kalau nelayan mencari nafkah di laut mengambil ikan sedang kan petani menjualkan hasil tanamnya.