1. tuliskan rumus energi potensial beserta penjelasannya..

2. tuliskan rumus energi kinetik beserta penjelasannya..

terima kasih.. :) kutunggu jawabanmu^^

2
1. Ep = m. g . h
Ep : Energi potensial
m : Massa benda (kg)
g : tinggi kedudukan benda diacuan (m)
2. Ek = 1/2 m. v kuadrat
Ek : energi kinetik (joule)
m : massa benda (kg)
v : kelajuan (m/s)

Jawabanmu

2014-05-11T09:13:05+07:00
Ep=1/2.m.vkuadrat
keterangan : m=massa benda. v=kecepatan  benda. 
Ek=m.g.h
keterangan : m=massa benda. g=gaya grafitasi. h=ketinggian.
maaf , ep itu rumusnya m.g.h , bukan 1/2.m.vkuadrat hehe
itu rumusnya kebalik
maaf kebalik. haha ga konsen
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T09:14:32+07:00
1.MxGxH m adalah massa, g gravitasi bumi , h adalah ketinggian

2. 1/2xMxVkuadrat. m adl massa, v adl kecepatan.
2. yang dikuadratkan cuma yang V aja?
yup
jadi rumus nya begini ek = 1/2 × m×v^2
iyaa cuma v ajaa