Surat Niaga adalah surat yang isinya berhubungan dengan kepentingan-kepentingan perniagaan.

Jenis Surat Niaga antara lain:

Surat penawaran barang
Surat permintaan barang
Surat permintan penawaran barang
Surat pemesanan
Surat klaim (tuntutan ganti rugi)
Surat pengantar barang
Surat perjanjian (jual beli, kontrak, sewa menyewa, kerja sama, dsb)
mksih

Jawabanmu

2014-05-11T06:46:01+07:00
Artinya : alat komunikasi tertulis untuk menyampaikan berita/informasi yang berisi tentang hal2 yg berhubungan dengan penawaran
Contohnya : surat tawar menawar
Tandai sebagai yg trbaik ya!
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T06:50:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Surat dagang/niaga :
Alat komunikasi tertulis untuk menyampaikan berita/informasi yang berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan penawaran barang-barang/berhubungan dengan kegiatan dagang.

contoh :

PT. ENDY SPORT

JL.Goalpara No.9 Sukabumi, Jawa Barat 43192. Tlp. (0266)235089
Nomor surat : 085/IX/09
Sukabumi, 05 September 2009
Lampiran : 1 (satu) berkas Perihal : Penawaran

Yth. Pimpinan CV.Kurnia Alam
Jalan Gampang Ingat No.29
Bandung, Jawa Barat

Dengan Hormat, Kami PT.Salvagia merupakan perusahaan penghasil produk daur ulang cukup ternama. Kepuasan konsumen dan kesuksesan kerjasama selalu menjadi prioritas utama kami. Karena itulah kami hanya menjual produk – produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Melalui surat ini, kami menawarkan produk daur ulang berupa alat industri ramah ligkungan dan berkualitas internasional (spesifikasi beberapa produk terlampir). Selama 16 tahun Perusahaan berdiri, kami telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak diberbagai bidang. Kerjasama yang terjalin selalu menguntungkan keduabelah pihak.

Demikian penawaran ini, semoga kerjasama yang baik dapat terjalin. Atas perhatian,

kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami,
Dirut PT. Endy Sport


Endy N.R


Terima kasih






1 5 1