Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T05:19:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Simpangan kuartil=> Qd=1/2 hamparan=1/2(Q3-Q1)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-05-11T05:23:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
SIMPANGAN KUARTIL Notasi: Qd
 
Rumus yang di gunakan :

(JANGKAUAN SEMI INTERKUARTIL) Qd = (Q3 - Q1) / 2

Contoh soal :

Simpangan Kuartil (Qd)

 
1. Data tidak dikelompokkan
    Diketahui data
    95, 84, 86, 90, 93, 88, 97, 98, 89, 94  

  Data diurutkan terlebih dahulu, menjadi:
    84 86 88 89 90 93 94 915 97 98


Kuartil Q1=88 ; Q2 = (90+93)/2 = 91,5 ; Q3 = 95

        Simpangan kuartil = Qd = (95 - 88) / 2 = 3,5


terima kasih


Komentar sudah dihapus
Sama-sama