1.) Sebutkan jenis pekerjaan paling dominan d lingkungan masyarakatmu !
2.)sebutkan perbeda.an sosial budaya antara masyarakt nelayan dan masyarakt bertani !
3.)mengapa menjadi nelayan dan petani sekarng ini tdk lagi d sukai anak muda ? (jelaskan)
4,)Apa upaya alternatif yg dpt d lakukan nelayan atau petani untuk membentuk kehidupan yg lebih baik ?

2

Jawabanmu

2014-05-10T21:19:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Petani, Buruh, Pedagang
2.Nelayan : Cenderung lebih bekerjasama dan kekompakanya sangan erat, biasa hidup didaerah dekat laut
Petani : Cenderung lebih Individual, biasa hidup di daerah dataran rendah & tinggi
3.Karena pikiran anak muda sekarang lebih condong ke era tehnologi yang sangat maju, dan  ada juga yang masih labil mau memilih apa
4.Membuat Ide kreatif atau Inovasi baru terhadap mata pencaharianya agar dapat memakmurkan hidup mereka
4 4 4
sebutkan jenis kegiatan yang paling dominan dalam lingkungan masyarakatmu
dagang, petani, buruh
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T21:32:48+07:00
1.petani,guru,pedagang
3.karena apabila menjadi nelayan atau petani mungkin masa depannya kurang cerah dan penghasilannya sedikit namun apabila menjadi bosnya pendapatannya juga lumayan banyak.tapi sekarang anak muda banyak yg memilih untuk bekerja sebagai pegawai negeri karena lebih menjamin

1 5 1