Jawabanmu

2014-05-10T21:06:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pembiasan(pembelokan sinar) terjadi akibat adanya perbedaan jenis dua buah medium yang dilewati sinar atau cahaya , misalnya kita memasukkan pensil dari udara ke air dan dicelupkan , maka seolah2 pensil tersebut terlihat patah hal ini menandakan bahwa terjadi pembiasan pada dua jenis medium yang berbeda , yaitu udara dan air
munurutku, pembiasan atau pembelokan sinar/cahaya adalah proses penguraian terjadi karena adanya perbedaan dua buah medium yang dilewati sinar /cahaya contoh nya pensil yang dimasukkan kedalam gelas berisi air akan terlihat patah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T21:12:43+07:00
Yang aku tau itu pembiasan cahaya adalah pembelokan cahaya misalnya bidangnya itu prisma maka,apabila seberkas sinar datang pada salah satu bidang prisma maka, akan dibiaskan mendekati garis normal. bila lebih dari satu bidang prisma maka,akan dibiaskan menjauhi garis normal..

maaf bila jawaban kurang meyakinkan karena itulah yang saya tau.
semoga membantu ^^
1 5 1