kalo kwasiokor : Pencegahannya dapat berupa diet adekuat dengan jumlah-jumlah yang tepat dari karbohidrat, lemak (minimal 10% dari total kalori), dan protein (12 % dari total kalori). Sentiasa mengamalkan konsumsi diet yang seimbang dengan cukup karbohidrat, cukup lemak dan protein bisa mencegah terjadinya kwashiorkor. Protein terutamanya harus disediakan dalam makanan. Untuk mendapatkan sumber protein yang bernilai tinggi bisa didapatkan dari protein hewan seperti susu, keju, daging, telur.
kalau filariasis ; Berusaha menghindarkan diri dari gigitan nyamuk penular
Membersihkan tanaman air pada rawa-rawa yang merupakan tempat perindukan nyamuk, menimbun, mengeringkan atau mengalirkan genangan air sebagai tempat perindukan nyamuk. Membersihkan semak-semak disekitar rumah. Membersihkan pekarangan dan lingkungan di sekitar rumah.

Jawabanmu

2014-05-10T21:47:38+07:00
Cara mencegah penyakit Filariasis :
Karena jenis penyakit ini disebarkan oleh gigitan nyamuk maka usahakan lah tubuh anda jauh dari gigitan nyamuk, sehingga anda terhindar dari penularan penyakit kaki gajah.Jenis penyakit ini tentu saja timbul dari pola hidup yang tidak bersih, jadi anda harus memulai hidup bersih dan hidup sehat sehingga anda terhindar dari cacing flaria dan terhindar pula dari penularan melalui nyamuk.Gunakan produk produk yang dapat menhindarkan anda dari gigitan nyamuk, karena jenis penyakit ini memiliki kaitan besar dari sebuah gigitan nyamuk.
Cara mencegah penyakit Kwarsiokor :
Dapat berupa diet adekuat dengan jumlah-jumlah yang tepat dari karbohidrat, lemak (minimal 10% dari total kalori), dan protein (12 % dari total kalori). Sentiasa mengamalkan konsumsi diet yang seimbang dengan cukup karbohidrat, cukup lemak dan protein bisa mencegah terjadinya kwashiorkor. Protein terutamanya harus disediakan dalam makanan. Untuk mendapatkan sumber protein yang bernilai tinggi bisa didapatkan dari protein hewan seperti susu, keju, daging, telur dan ikan. Bisa juga mendapatkan protein dari protein nabati seperti kacang ijo dan kacang kedelai. Singkatnya, dengan diet dan penambahan suplemen.




2014-05-10T22:34:27+07:00
Tidak boleh kekurangan protein / lbih banyak megomsumsi protein