Budi pergi ke sekoloah naik sepeda. Jarak dari rumah ke sekolah 1,8 km Dan kecepatan sepeda konstan sebesar 3 m/s l. Jima masuk sekolah jam 07.00 , paling lambat Budi harus berangkat sekolah pukul..............?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T20:53:57+07:00
1800meter dibagi 3meter.. rumus : t = s/v
1800/3 = 600 sekon = 10 menit.
07.00 - 00.10 = 06.50 WIB
3 5 3
2014-05-10T20:59:55+07:00
Diket:
s=1,8km=1800m
v=3m/s
Ditanya:
t=?
Jwb:
v=s/t
t=s/v
t=1800/3
t=600 s

600 s kan sama aja 10 menit
waktu budi harus berangkat
07.00
00.10   - 
jam 7 dikurangi 10 mnt
paling lambat harus brngkat pukul 06.50

Sekian apbila ada kesalahan mohon maaf. thx buat aku klo menurutmu membantu :)