Jawabanmu

2014-05-10T20:45:37+07:00
Gambarlah grafik x+y=3
hasil dari x+y^2=5 dan (1+ √x) + (1+ √y) = 11- √4x
8 3 8
boleh tanya? itu PLSV atau PtLSV?
persamaan linear dua variable
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T20:51:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh soal cerita PLSV dan PtLSV beserta caranya

jawab:
soal cerita PLSV  :
jika Nia membeli 8 batang pensil seharga Rp.16000,- , maka berapa uang yang di keluarkan Nia jika membeli pensil 2 batang?
penyelesaian:
8x = 16000
x = 16000/8 = 2000
jadi harga pensil Rp.2000 setiap batang
uang yg harus dibayar Nia ,jika 2 batang pensil = 2.x = 2 .Rp2000 =Rp. 4000



soal cerita PtLSV :
jika panjang sisi persegi panjang adalah 2 kali lebarnya ,dan kelilingnya lebih dari 100 cm , tentukan besar sisi lebar minimal persegi panjang tersebut.
penyelesaian:
Panjang misalkan = x
lebar misalkan = y

maka
x =2y
keliling = 2(P+L) > 100
2(x+y)>100
x+y >50
2y+y >100
3y>100
y>100/3
y>33,33 cm
jadi lebarnya harus lebih dari 33,33 cm




12 4 12