Gaya (F) sebesar 12 N bekerja pada benda A yang massanya m1 menyebabkan benda A mengalami percepatan sebesar 8 m/s2. Jika gaya F bekerja pada benda B yang massanya m2, percepatan benda sebesar 2m/s2. Jika gaya F bekerja pada benda C yang massanya (m1+ m2), maka percepatan benda C adalah
Tolong sama cara kerjanya ya :) Thanks

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T20:18:54+07:00
Diket : FA = 8N
mA = m1
aA = 8m/s2
mB = m2
aB = 2m/s2
mC = m1+m2
Ditan : aC
Jawab : F = m.a
FA = mA.aA
8 = m1.8
m1 = 1 kg
mA/aA = mB/aB
1/8 = m2/2
8m2 = 2
m2 = 1/4 kg atau 0,25 kg
maka mC = 1 + 0,25 = 1,25 kg
mA/aA = mC/aC
1/8 = 1,25/aC
aC = 10 m/s2
2 5 2
2014-05-10T20:28:30+07:00
12 N = m1 * 8 m/s^2
m1 = 3/2 kg
12 N = m2 * 2 m/s^2
m2 = 6 kg
12 N = (3/2 + 6) kg * a
a = 1.6 m/s^2
3 3 3