Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T19:58:02+07:00
A. 2x derajat = 46 derajat  =>> karena sehadap, sama besar
     x            = 46 / 2
     x            = 23 
   
   3y derajat = 39 derajat =>> karena sehadap, sama besar
   y              = 39 / 3
   y              = 13

b. (x+32) derajat = 3x derajat =>>> karena sehadap sama besar
    x - 3x             = -32
       -2x              = - 32
        x                = 16

    3x= 3 × 16 = 48 (karena x nya udah ketemu 16 derajat)
   
    4y + 48 = 180 derajat =>>>karena sebelahan sudutnya.. (gitu wes..-_-)
    4y        =180-48
    4y        = 132
    y          = 28
12 4 12
terimakasih.....lengkap banget :)
iyaa.. sama sama :))
2014-05-10T21:38:38+07:00
A. X=23 y= 13
B. X=16 y=29.
cara jawabnya memakai logika garis sejajar dll. ingat sudut jajargenjang ada 2 pasang. masing" pasang sama besar. jadi setiap sudut yang dapat di buat garis serong tanpa belokan berarti 2 sudut itu berpasangan(hsilnya sama)