Dalam sebuah kantong terdapat 4 kelereng warna merah, 6
kelereng warna kuning, dan 3 kelereng warna hijau. Amir mengambil sebuah
kelereng secara acak dari dalam kantong, ternyata terambil kelereng warna
merah. Jika kelereng pada pengambilan pertama tidak dikembalikan lagi, maka
peluang terambilnya kelereng warna merah pada pengambilan kedua adalah .....

2

Jawabanmu

2014-05-10T19:28:38+07:00
Merah 4, udah diambil 1 ga dikembalikan, berarti 4-1=3.
Merah + hijau + kuning = 3+3+6=12
jadi peluang nya
3/12 atau 1/4.
2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T21:49:23+07:00
Gini.jumlah semua kelereng = 4+6+3= 13.
pertama" pelung mendapatkan merah = 4/13.
tetapi di ambil 1 kelereng yaitu bewarna merah. berarti tinggal 12 kelereng yang terdapat 3 merah 6kuning 3 hijau. berarti peluangnya adalah 3/12 atau 1/4
2 3 2