Poin 25
Orang kalau meniup makanan/minuman panas, tujuannya adalah mendinginkan makanan makanan, padahal faktanya udara dalam paru2 itu hangat, lalu mengapa udara yang dikeluarkan menjadi lebih dingin?

2
Bukan 25, tapi 13
padahal tadi saya pilih 25 lho ._.
Iya, poinnya dibagi 2, soalnya yang jawab 2
ooh gitu tho

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T18:51:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Benar.
udara dr paru2 hangat namun lebih panas makanan yg kita tiup dibanding udara yg kita keluarkan lewat paru2, sehingga kalor berpindah lebih cepat dr makanan kelingkungan atau udara disekitar makanan kita
coba kakak tiup misal tangan kakak, pasti dingin, padahal dari paru2 sudah hangat
iya panas tp itu kan masih hampir sama dengan suhu tubuh kita, tp ketika kita meniupkannya berati suhunya sudah bertambah.
ingat kalor itu sebanding dgn tekanan udara yg kita berikan
#termodinamikaI
2014-05-10T18:54:03+07:00
Mungkin kalau kita meniup pasti mulut hanya terbuka sedikit, jadinya dingin
contohnya mungkin kayak hukum termodinamika
karena ketika meniup dengan mulut yang terbuka sedikit. udara yang ditiup itu agak termampatkan.sehingga ketika udaranya keluar dari mulut, dia langsung mengembang atau volume gasnya membesar.artinya gas melakukan usaha.
udara juga melakukan penurunan energ karena dia tidak menerima kalor dari lingkungan

maaf kalau salah
wah, saya ngga tau bener apa salahnya, tapi apa itu hukum termodinamika?
mungkin begitu, karena dalam hukum termodinamika kita bisa tahu usaha yang dilakukan gas kalau mulut terbuka sedikit berarti gas melakukan usaha, coba tiup tangan tapi mulutnya terbuka lebar pasti tetap panas
Komentar sudah dihapus