1. Mengapa terjadi pengingkaran kewajiban di kalangan warga negara?

2. Bagaimanakah cara penanganan yang dilakukan untuk mengatasi berbagai kasus pengingkaran kewajiban warga negara tersebut?

3. Mengapa hak dan kewajiban harus berjalan atau dilaksanakan secara seimbang?

2

Jawabanmu

2014-05-10T18:49:22+07:00
1. Karena warga negara hanya memikirkan hak nya tanpa menghiraukan kewajibannya sebagai warga negara, dan juga tidak memandang penting kewajiban itu.
2. Pemerintah membuat hukum yang lebih tegas agar warga takut untuk mengingkari kewajibannya dan juga diadakan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan kewajibannya.
3. Hak dan kewajiban tidak dapat dipisahkan. Karena kalau hak dan kewajiban tidak seimbang akan terjadi kekacauan dan penyelewengan di masyarakat. Dan juga dengan adanya suatu hak yang berhak didapat oleh manusia maka harus diimbangi dengan suatu kewajiban yang harus dilakukan manusia itu juga.
29 3 29
2014-05-10T19:33:18+07:00
1.pengingkaran kewajiban yang terjadi dikalangan warga negara sekarang menurutku aja loh itu dampak dari pola hidup kita dan juga etos kita bayangkan saja di tengah globalisasi ini sangat sulit disangkal bahwa kemajuan IPTEK sekarang mempengaruhi bahkan dapat mengubah hidup kita tergantung dari bagaimana cara menggunakannya.
2. Tidak ada cara lain selain dengan cara melakukan intropeksi diri walaupun hukum dipertegas seperti yang teman kita bilang tapi kan kalau tidak ada kejujuran dan kemauan untuk maju semua bakalan useless lagipula kerjasama antara pemerintah dan rakyat juga harus ditingkatkan ya gak? coba aku 17 tahun ya aku bakalan milih dengan baik dan teliti so kawan yang udah bisa milih please tolong jangan milih wakil yang poker face yang memakai money politic okay? 
3. karena hak dan kewajiban itu sejalan salah satu saja yang gak ada bakalan kacau. bayangin aja kalau hak gak dilaksanakan kewajibannya. bakalan ganggu orang lain tuh kita udah dilindungi hak kita sama negara tapi gak mau bayar pajak dengan jujur? apa-apaan -__-" coba ini satu lagi kalau gak ada hak tapi gak ada kewajiban. apa gunanya dong kita melaksanakan sesuatu kalau gak ada imbalannya coba? ya menurutku aja sih moga membantu ya
8 3 8