Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T18:22:58+07:00
Politik Etis atau Politik Balas Budi adalah suatu pemikiran yang menyatakan bahwa pemerintah kolonial memegang tanggung jawab moral bagi kesejahteraan pribumi. Pemikiran ini merupakan kritik terhadap politik tanam paksa
10 4 10
2014-05-10T18:27:53+07:00
Menurut saya politik etis sejenis dengan politik balas budi, yaitu pemikiran yang menyatakan bahwa pemerintah kolonial memegang tanggung jawab moral bagi kesejahteraan masyarakat pribumi. kemunculan kaum etis dipelopori oleh pieter brooshooft dan c.th.van deventer yang menginginkan pemerintah kolonial untuk lebih memperhatikan nasib para pribumi yang terbelakang.

maaf kalau salah