Jawabanmu

2015-10-26T19:01:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(andi nino rudi lina dan siti sedang melakukan pengamatan sungai di sekitaran Jakarta )
andi : melihat sampah di sungai ini sepertinya sedih banget gitu ya.....
lina : kenapa koq merasa sedih ??
nino ; aq tau mksdx karena sampah di sekitaran sungai ini .....
rudi : betul banget tuh..... sekarang sampah itu udh gak asing lagi buat negeri kita 
siti ; aq bingung deh dgn warga indonesia , banjir gak mau tapi buang sampah sembarangan iya ......
andi : yg mungkin ini ciri khas bangsa kita yg mau enaknya aja tanpa fikirin akibat dari perbuatannya 
siti : sudah banyak usaha ,cara para pemimpin bangsa kita untuk ngurangin sampah tapi tetep aja warganya seperti itu......
nino : sebelum mereka merasakan akibat dari perbuatan mereka gak akan berhenti.....
lina : tapi kok ada yg udah kena banjir tetap aja buang sampah sembarangan 
andi : sampai kapanpun kayakan nya negeri kita gak akan terhindar dari membuang sampah sembarangan deh.....
rudi : kebiasan itu sudah menjadi pola perilaku bangsa indonesia 
siti : mungkin indonesia cocok dinamai negeri sampah 
andi : tapi jangan gitu dong ,kita sbg generasi penerus bangsa seharusnya menjadi pelopor kebersihan dan membudidayakan perilaku buang sampah pada tempatnya 
nino; ya btl banget tuh mari kita biasakn buang sampah pada tempatnya 
lina ; biar sampah itu jadi benda asing di negara tercinta kita......
nino,andi ,siti,rudi ; betul,betul,betul.......

semoga membantu........^*-*^