Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T19:15:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
turunan garis y=3x bersinggungan dengan kurva y=x^3 +k maka nilai k adalah
y= 3x .....y' = 3
y=x^3 + k ....y'=3x^2

3x^2 = 3
x^2 = 3/3 =1
x = ⁺₋V1 =⁺₋ 1
maka x1 = 1 , x2 = -1

y = 3x = 3(1) = 3                      .......  y= 3x = 3(-1) = -3
y = x^3 + k = 3                         .......
y = x^3 + k = -3
1^3 + k = 3                               .....    (-1)^3 + k = -3
1+k =3                                      ...... -1 + k = -3
k = 3-1 = 2                                ......  k = -3 + 1 = -2

jadi kemungkinan nilai k ada dua macam , k1 = 2 dan k2 = -2

makasih .pilihannya ada tuh di pg.buku sumber yg aku pegang kurang lengkap.Apakah kaka punya linknya mengenai materi turunan?
Kak mau tanya lagi ada soal 4 akar x / x turunannya brpa?
2014-05-10T21:26:04+07:00
turunan garis y=3x bersinggungan dengan kurva y=x^3 +k maka nilai k adalah
y= 3x .....y' = 3
y=x^3 + k ....y'=3x^2

3x^2 = 3
x^2 = 3/3 =1
x = ⁺₋V1 =⁺₋ 1
maka x1 = 1 , x2 = -1

y = 3x = 3(1) = 3                      .......  y= 3x = 3(-1) = -3
y = x^3 + k = 3                         ....... 
y = x^3 + k = -3 
1^3 + k = 3                               .....    (-1)^3 + k = -3
1+k =3                                      ...... -1 + k = -3
k = 3-1 = 2                                ......  k = -3 + 1 = -2