Pada lingkaran, jika sudut keliling dan sudut pusat menghadap busur yang sama, maka besar sudut pusatnya adalah :
A. Sama dengan sudut kelilingnya.
B. Setengah kali lebih besar dari sudut keliling.
C. Dua kali lebih besar dari sudut kelilingnya.
D. Tiga kali lebih besar dari sudut kelilingnya.
Isi alasannya dan klo bener tak jadiin jawaban terbaik!

2

Jawabanmu

  • Afza
  • Gemar Membantu
2014-05-10T15:34:30+07:00
C. Dua kali lebih besar dari sudut kelilingnya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T15:35:13+07:00
C. Dua kali lebih besar dari sudut kelilingnya. karena rumusnya adalah sudut keliling=1/2 sudut pusat
1 5 1