Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T14:50:59+07:00
1.Berkas sinar Divergen yaitu berkas sinar yang arahnya ke segala arah
Contohnya:Cahaya Lampu Lilin
2.Berkas sinar Konvergen yaitu berkas sinar yang arahnya ke 1 titik
Contohnya:Cahaya matahari yang difokuskan oleh lensa cekung
3.Berkas sinar sejajar yaitu berkas sinar yang sejajar 1 dengan yang lainya
Contohnya:Cahaya sinar leser

Maaf karena tidak saya gambarkan tapi saya beri contoh

Tandai sebagai yang terbaik dong
15 4 15
Tandai jawaban ini sebagai yang terbaik dong
2014-05-10T14:53:08+07:00
Ada 3 (tiga) macam berkas cahaya :
1.Berkas sinar menyebar (divergen), yaitu berkas sinar yang arahnya menuju ke segala arah.Contoh : cahaya lampu lilin , cahaya lampu senter , lampu bolam , dll.
2.Berkas sinar mengumpul (konvergen), yaitu berkas sinar yang arahnya menuju kesatu titik.Contoh : cahaya matahari yang difokuskan oleh lensa cembung (suryakaca)
3.Berkas sinar sejajar, yaitu berkas sinar yang arah sinar-sinarnya sejajar satu sama lainnya.Contoh : cahaya matahari yang ada dibumi, chaya lampu senter yang diposisikan sejajar, cahaya sinar leser.

Maaf aku nggak bisa nunjukkan gambarnya 

Semoga membantu! Kasih yang terbaik yah!
6 4 6