1. Pada percobaan tabung resonansi, panjang kolom udara dalam tabung pada saat sumber bunyi beresonansi pertama adalah 0,19 m. Panjang gelombang sumber bunyi adalah...
a. 0,19 m
b. 0,57 m
c. 0,76 m
d. 0,25 m

2. Gema terjadi karena gelombang bunyi mempunyai sifat...

3. Bunyi pantul yang datangnya bersamaan dengan bunyi asli disebut...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T14:33:34+07:00
1.Panjang gelombang = 4 x 0,19 / 2(1) - 1
                                    = 0,76 / 1 = 0,76 m
   Jawabanya : c
untuk nomor 3 mungkin jawabannya bunyi pantul yang memperkuat bunyi asli..
untuk nomor 1, 4-nya memang sudah ada dari rumusnya :)
ok thanks
Jadikan yang terbaik ya
ya
2014-05-10T15:00:20+07:00
No.1 aku gak tau,,
no. 2 jawabannya tidak bersamaan dengan bunyi asli
no.3 jawabannya gaung

maaf no. 1 aku gak ngerti :-)

semoga membantu :-)
1 5 1