Tolong dijawab


1-sebutkan perbedaan sosial budaya antara masyarakat nelayan dan masyarakat bertani.
2-mengapa menjadi neleayan dan petani tdk lagi disukai anak muda? jelaskan.
3-apa upaya alternatif yg dapat dilakukan nelayan / petani utk membentuk kehidupan yg lebih baik?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T13:58:46+07:00
1. nelayan bekerja di laut, petani bekerja di sawah
2. karena.
   1. penghasilan tak menentu
   2. pekerjaan yang penuh tenaga
3. petani=berusaga agar menjadi juragan sawah yg memiliki sawah luas, nelayan=berusaha agar menjadi juragan perahu yang memiliki banyak perahu dan hasil ikan melimpah
2014-05-10T14:47:43+07:00
Kalo nelayan banyaknya berada di daerah pesisir,kalo petani di daerah kita
1 4 1