Di sebuah padang rumput,
terdapat 7 ekor kambing. Setiap kambing mampu menghabiskan rumput seluas
7 m^2 atau lebih. Sehingga dalam waktu 45 menit, kambing-kambing tersebut
mampu menghabiskan seluruh rumput di sana. Lalu, datanglah 8 ekor
kambing lain ke padang rumput tersebut dan ikut memakan rumput. Berapa
lamakah kambing-kambing tersebut menghabiskan semua rumputnya?

2
Tandai jawaban saya sebagai yang terbaik dong

Jawabanmu

2014-05-10T11:31:28+07:00
7 + 8 = 15

pecahan berbalik nilai
7 : 15 = 1/45 : 1/x
7/x = 15/45
7/x = 1/3
  x = 21 menit
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T11:32:48+07:00
Dik:7 Kambing menghabiskan rumput selama 7 menit dan 8 kambing datang jadi total kambing 15

Jwb:
Pakai cara perbandingan berbalik nilai

7/15=x/45
7x45=15x
315=15x
315/15=x
21=x

Jadi kambing kambing tersebut mampu menghabiskan rumput dalam waktu 21 menit

Tandai sebagai yang terbaik


2 5 2