Hindu buddha masuk ke indonesia dengan tujuan awal untuk berdagang. Awalnya mereka memang berdagang, namun lama kelamaan mereka mulai tinggal di indonesia juga menyebarkan agama hindu buddha.Maaf kalau salah
awalnya hanya untuk berdagang.. tapi sebagian ada yag menetap.. jadi benikah dengn org indonesia. makanya berkembng

Jawabanmu

2014-05-10T10:33:40+07:00
A.Melalui Jalur Darat Sejak tahun 500 SM kegiatan perdagangan di Asia dilakukan melalui jalan darat. Rute perjalanan para penyebar agama Hindu-Buddha melalui jalur darat atau Jalur Sutera bersama para pedagang mulai dari India ke Tibet terus ke Cina, Korea, dan Jepang. Dari India utara, mereka masuk ke Bangladesh, Myanmar, Thailand, Semenanjung Malaka, kemudian ke wilayah Nusantara. Sejak abad ke-1 Masehi, jalur perdagangan darat dialihkan melalui laut karena tidak aman.
b. Melalui Jalur Laut
Para penyebar agama Hindu-Buddha datang bersama rombongan kapal pedagang mengikuti pelayaran dari Asia Selatan ke Asia Timur atau sebaliknya dari Cina ke India. Mereka melalui perairan Indonesia lewat Selat Malaka.
semoga membantu,,, jadikan yang terbaik ya :-)
oke makash
2014-05-10T10:34:49+07:00
Hindu buddha masuk ke indonesia dengan tujuan awal untuk berdagang. Awalnya mereka memang berdagang, namun lama kelamaan mereka mulai tinggal di indonesia juga menyebarkan agama hindu buddha. *semoga membantu :) maaf kalo salah yaa :)