Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T09:26:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Agresi militer Belanda I (21 Juli 1947) disebabkan karena adanya perbedaan penafsiran terhadap hasil perundingan Linggarjati (25 Maret 1947) menyangkut permasalahan politik luar negeri dan aset-aset perekonomian Belanda. Pemerintahan Indonesia di bawah perdana menteri Syahrir menganggap bahwa Indonesia berhak untuk mengatur hubungan politik luar negeri tanpa berkonsultasi dengan Belanda. Sebaliknya Belanda menganggap bahwa urusan politik luar negeri adalah urusan bersama. Selain itu pemerintah Indonesia berusaha mengambil alih perkebunan milik Belanda menjadi perusahaan Indonesia. Hal ini menambah kemarahan Belanda kepada pemerintah Indonesia.Karena tidak ada titik temu pihak Belanda mengultimatum pemerintah
Indonesia agar menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Karena pemerintah Indonesia tidak bersedia memenuhi permintaan Belanda maka terjadilah agresi militer I .


semoga membantu :-D
jadikan yang terbaik ya :-)
2 5 2
jadikan yang terbaik ya, pliiisss
Ok
thank you :-)
Agresi Militer Belanda 1 terjadi karena melanggar perjanjian Linggarjati
2014-05-10T09:27:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena pihak Sekutu mengingkari isi dari perjanjian Linggar Jati... lalu, mulai melakukan pemberontakan untuk merebut kembali Indonesia sebagai negara jajahan. Sehingga pihak Indonesia pun tidak mau kalah dan dengan semangat yang membara melawan Sekutu tsb.
1 5 1