Jawabanmu

  • Afza
  • Gemar Membantu
2014-05-10T07:59:11+07:00
1 Matahari muklai merangkak ke atas
2
3 Suaranya menggelegar membelah Angkasa

5 Bagus benar ucapan mu itu, sehingga menyakiti hati

yang 2 sama 4 sya kurang tau
Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T09:13:04+07:00
Personifikasi: Majas yang memberikan sifat-sifat manusia pada benda mati.
-Contohnya: Saat ku melihat rembulan, dia seperti tersenyum kepada ku seakan-akan aku merayunya.
Repetisi: Majas perulangan kata-kata sebagai penegasan.
-Contohnya: Dialah yang kutunggu, dialah yang kunanti, dialah yang kuharap.
Hiperbola: Majas yang berupa pernyataan berlebihan dari kenyataan dengan maksud memberikan kesan mendalam atau meminta perhatian.
-Contohnya: Suaranya mengelenggar membelah angkas.
Majas: Bahasa kias yang dipergunakan untuk memberikan kesan imajinatif/ menciptakan efek-efek tertentu bagi pembaca dan pendengar.
-Contohnya: Semangat keras bagaikan baja.
Ironi: Majas yang menyatakan hal yang bertentangan dengan maksud menyindir.
-contohnya: Rapi sekali tulisanmu sampai-sampai tidak dapat kubaca.

------------------------------------------Semoga Dapat Membantu----------------------------------------------