Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-10T05:33:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \lim_{x \to -2}  \frac{x^{3} + 8}{x + 2} \\   \lim_{x \to -2}  \frac{(x + 2)(x^{2} - 2x + 4)}{(x + 2)} \\  \lim_{x \to -2}  x^2 - 2x + 4 \\ (-2)^{2} - 2(-2) + 4 = 12
2014-05-10T14:39:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena jika disubtitusi langsung hasilnya 0/0 (0 per 0) maka kita gunakan cara pemfaktoran :

 \lim_{x \to -2} \, \frac{x^{3} +8}{x + 2}

=  \lim_{x \to -2} \, \frac{x^{3} +2^{3}}{x + 2}

=  \lim_{x \to -2} \, \frac{(x +2)(x^{2} - 2x + 4)}{x + 2}  \,\,\,\,\,\,\,\,\,\,\,\,[coret\ yg\ sama],sehingga:

=  \lim_{x \to -2} \,\,\, (x^{2} - 2x + 4)

Masukkan\ nilai\ x :

=  x^{2} - 2x + 4

=  (-2)^{2} - 2(-2) + 4

=  4 + 4 + 4

=  12

Jadi hasilnya ialah 12




NB : 
Untuk pemfaktoran pangkat dua dan pangkat tiga rumusnya :
1. x² − y² = (x + y)(x − y)
2.  x³ − y³ = (x − y)(x² + xy + y²)
3.  x³ + y³ = (x + y)(x² − xy + y²)