Tolong dibantu
dina akan membuat kotak berbentuk balok dengan perbandingan p:l : t = 3:2:4 . jika panjang alas kotak tersebut 15 cm , luas seluruh permukaan kotak adalah... cm2
a.650
b.1300
c. 1500
d. 3000

2

Jawabanmu

2014-05-09T21:21:45+07:00
3=15
1=5 maka
p= 15 , l = 10 , t= 20
2.15.10+2.15.20+2.20.10
= 300+600+400
=1300 cm2
terimakasih sebelumnya .. tetapi saya agak kurang mengerti
coba dilihat dulu
lama lama pasti mengerti
okee
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T21:24:37+07:00
X = 15/3 = 5
panjang kotak = 15
lebar kotak = 2 × 5 = 10
tinggi kotak = 4 × 5 = 20

lp balok = 2( (p×l) + (p×t) + (l×t) )
             = 2( (15×10) + (15×20) + (10×20)
             =2( 150 + 300 + 200)
             =2(650)
           =1300