Dibawah ini dialog negosiasi. Tolong jadikan sebuah monolog/ semacam ringkasan cerita. JAWABAN TERCEPAT DAN TEPAT AKAN SAYA JADIKAN TERBAIK

Di bawah pohon sebuah SMA ternama
di Papua, sedang terjadi sebuah percakapan antara dua orang sahabat. Mereka
nampak serius dalam perbincangan itu.

Bento :
Mas, mengapa kamu begitu?

Thomas :
Begitu bagaimana?


Bento :
Akhir-akhir ini kau tampak lain?


Thomas :
Lain bagaimana?


Bento : Kau terlalu sibuk
akhir-akhir ini hingga melupakanku.Apa yang terjadi?


Thomas : Maafkan aku sobat, aku
sibuk karena sedang mengurus surat pindah sekolah

Bento : Apa???? Kau ingin pindah?
Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk

Thomas : Sudahlah jangan lebay,
biasa saja!


Bento : Biasa bagaimana? Kau mau
pindah dan aku harus biasa saja? Tolong jangan pindah

Thomas : Maaf aku harus pindah
karena ayahku dipindah tugaskan ke Jawa.


Bento : Apakah kau harus ikut
juga? Kau kan punya tante disini


Thomas : Aku tidak mau merepotkan
tante ku.karena tanteku sering sakit.Aku sudah membicarakan ini dengan
keluargaku, ini sudah keputusan yang bulat.


Bento : Kau tak memikirkan ku?
Siapa yang mengantarku ke toilet jika kau pergi? Siapa yang akan membelikanku
makanan jika aku tak punya uang? Siapa yang akan mengantarkanku pulang?


Thomas : Mulai sekarang kau harus
bisa mandiri, perpindahanku ini sudah
bulat



Bento : Tolong tidak usah pindah.
Apa kau tidak kasihan padaku?


Thomas : Apa kau juga tidak
kasihan padaku jika aku harus berjauhan dengan keluargaku? Aku berjanji akan
tetap mengunjungimu, mungkin setahun sekali


Bento : Apa? Itu terlalu
lama.Bagaimana jika setiap tiga bulan sekali?


Thomas : Tidak bisa. Kau pikir
tiket pesawat itu murah?


Bento : Ya maafkan aku lah,
bagaimana jika setiap akhir semester?


Thomas : Itu waktu yang pas.


Bento : Tapi aku pasti akan
selalu merindukanmu. Selalu kabari aku yaaaa.


Akhirnya mereka saling berpelukan
dan di minggu minggu terakhir sebelum Thomas pindah mereka selalu menghabiskan
waktu bersama.

2

Jawabanmu

2014-05-09T19:58:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bento : Kau terlalu sibuk
akhir-akhir ini hingga melupakanku.Apa yang terjadi?


Thomas : Maafkan aku sobat, aku
sibuk karena sedang mengurus surat pindah sekolah

Bento : Apa???? Kau ingin pindah?
Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk

Thomas : Sudahlah jangan lebay,
biasa saja!


Bento : Biasa bagaimana? Kau mau
pindah dan aku harus biasa saja? Tolong jangan pindah

Thomas : Maaf aku harus pindah
karena ayahku dipindah tugaskan ke Jawa.


Bento : Apakah kau harus ikut
juga? Kau kan punya tante disini


Thomas : Aku tidak mau merepotkan
tante ku.karena tanteku sering sakit.Aku sudah membicarakan ini dengan
keluargaku, ini sudah keputusan yang bulat.


Bento : Kau tak memikirkan ku?
Siapa yang mengantarku ke toilet jika kau pergi? Siapa yang akan membelikanku
makanan jika aku tak punya uang? Siapa yang akan mengantarkanku pulang? 


Thomas : Mulai sekarang kau harus
bisa mandiri,  perpindahanku ini sudah
bulat

sepertinnya potongan dialog anda yang ini yang bermaksud bernegosiasi

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T19:58:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada jam istirahat di sekolah SMA ternama di Papua ada dua orang sahabat yang sedang mengobrol dengan raut wajah tampak serius.Mereka adalah Bento dan Thomas,ketika itu mereka sedang berbincang dan Thomas pu memberitahu bahwa ia akan pindah sekolah ke Jawa.Tetapi ia berjanji akan mengunjungi Bento setahun sekali,awalnya bento tidak setuju tetapi pada akhirnya Bento pun setuju.
1 5 1