Jawabanmu

2014-05-09T19:11:41+07:00
Luas permukaan kubus =  6s²
96                                   = 6s²
s²                                    = 96/6
s²                                    = √16
s                                     = 4

volume                           = s³
                                       = 4³
                                       = 64

7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T19:13:28+07:00
Diketahui : luas permukaan kubus = 96 cm²
Ditanya : volume kubus ?
Jawab : untuk menjawab ini, cari dulu panjang sisinya ..
kita ketahui bahwa rumus luas permukaan kubus adalah 6 × s²
6 × s² = 96
6 × s² = 96
s² = ² \frac{96}{6} = 16
s² = √16
s = 4.
setelah kita dapat sisinya, maka kita bisa mencari volumenya
V kubus = s³ = 4³ = 64 cm³
jadi volumenya adalah 64 cm³
terima kasih , mohon maaf kalau saya keliru ..
7 3 7