1. Mengapa menjadi nelayan dan petani sekarang tidak di sukai oleh anak muda ? jelaskan!
2. Apa upaya alternatif yg dapat dilakukan nelayan atau petani untuk membentuk kehidupan yg lbh baik ?

2
2.lebih meningkatkan informasi tentang pekerjaan nelayan ataupun petani yang bukanlah profesi untuk kalangan penduduk tingkat rendah dan apabila ditekuni dengan diterapkannya ilmu kulturaringan dapat meningkatkan seorang petani menjadi petani yang cerdas.
Makasih ya
1.karena banyak sebagian berpendapat pekerjaan menjadi seorang nelayan ataupun petani akan memperoleh pendapatan yang rendah . Tetapi jika diimbangi dengan ilmu yang dimiliki seorang petani atau nelayan misalnya dengan pembuatan tambak ataupun kulturjaringan bisa meningkatkan produktivitas usaha dan pendapatan menjadi besar.Yang diperlukan menjadi seorang petani adalah modal,lahan,kemauan,kecerdasan dalam mengelolanya.
Makasih
samasama..

Jawabanmu

2014-05-09T19:00:22+07:00
1.karena dikira teman- teman nya nanti adalah petani atupun nelayan maka dijauhi , penghasilannya kecil tidak sebanding dengan pengorbanannya , gengsi
2.membuat ikan nya menjadi kerupuk atau ikan , membuka restoran
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T19:00:42+07:00
1. karena kita sendiri harus turun tangan sendiri. lagipula ini sudah zaman teknologi. pasti mereka berpikiran lebih baik menggunakan alat. dan pekerjaan nelayan & petani sgt trgntung alam(cuaca).
2. mungkin akan meningkatkan cara kerja mereka.