Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T18:37:57+07:00
Konjungsi Antarkalimat yaitu konjungsi yang menghubungkan satu kalimat dengan kalimat yang lain.
Oleh karena itu, konjungsi ini selalu memulai satu kalimat yang baru dan huruf pertamanya ditulis dengan huruf kapital.

konjungsi intra kalimat:
Aku dan Amir pergi ke pasar.
konjungsi antar kalimat:
Aku mengajak Amir bermain. oleh karena itu, dia tidak jadi pulang.

kalimat yang dihubungkan adalah kalimat 'Aku mengajak Amir bermain' dengan kalimat 'Oleh karena itu, dia tidak jadi pulang'. kalimat tersebut dihubungkan dengan 'oleh karena itu' sehingga kalimat satu dengan yang lain terdapat kesinambungan.


1 5 1
2014-05-09T18:41:03+07:00
Konjungsi antarkalimat menghubungkan antara kalimat satu dengan kalimat lain .