Jawabanmu

2014-05-09T18:12:34+07:00
Malaria? karena terdapat pada vektor nyamuk dan inang vertebrata.

Maaf kalau salah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T18:12:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Malaria
keterangan:
Penyakit malaria disebabkan oleh bibit penyakit yang hidup di dalam darah manusia. Bibit penyakit tersebut termasuk binatang bersel satu, tergolong amuba yang disebut Plasmodium.

Ada empat macam plasmodium yang menyebabkan malaria:
1. Falciparum, penyebab penyakit malaria tropika. Jenis malaria ini bisa menimbulkan kematian.
2. Vivax, penyebab malaria tersiana. Penyakit ini sukar disembuhkan dan sulit kambuh.
3. Malariae, penyebab malaria quartana. Di Indonesia penyakit ini tidak banyak ditemukan.
4. Ovale, penyebab penyakit malaria Ovale. Tidak terdapat di Indonesia.

Kerja plasmodium adalah merusak sel-sel darah merah. Dengan perantara nyamuk anopheles, plasodium masuk ke dalam darah manusian dan berkembang biak dengan membelah diri.

1 5 1