Sebuah kapal berada di tengah laut yang berkedalaman 3.750 m, memancarkan ultrasonik ke dasar laut. Jika cepat rambat bunyi dalam air laut 1500 m/s, selang waktu bunyi asli dengan bunyi pantul dari dasar laut adalah .......

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T17:31:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah kapal berada di tengah laut yang berkedalaman 3.750 m, memancarkan ultrasonik ke dasar laut. Jika cepat rambat bunyi dalam air laut 1500 m/s, selang waktu bunyi asli dengan bunyi pantul dari dasar laut adalah .......
S =v.t/2
t = 2S/v = 2.3750/1500 = 5 sekon
2 4 2
2014-05-09T17:33:10+07:00
S= v[t/2]
3750 = 1500 [ t/2]
3750 =1500t/2
1500 t= 3750 x 2 [Perkalian silang]
1500 t= 7500
t = 7500 : 1500 = 5 detik
jadi,selang waktunya 5 detik

note:
s= kedalaman
v=cepat rambat
t=selang waktu