Jawabanmu

2014-05-09T17:13:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bayangan terletak di ruang 4,

maya, tegak, diperbesar

kenapa anda bisa tau bayangan terletak di ruang 4...cobak jelaskan biar saya ngerti
karena bendanya terletak di ruang satu.. kenapa ruang 1 ? krn jaraknya lebih kecil dibanding fokus. rumusnya 5 = ruang bayangan + ruang benda
makasih ya,saya udh ngerti :)
iyaa, sama2 :D
2014-05-09T17:26:53+07:00
Karena ruang benda ada di ruang I(antara titik F dan O) maka ruang benda berada di ruang IV. Karena bayangan ada di ruang IV maka sifat bayangannya maya,tegak, diperbesar.           Penentuan ruang bayangan : Jumah nomor ruang benda dan bayangan adalah V. contoh jika benda di ruang I maka bayangan di ruang II. Jika benda di ruang II maka bayangan di ruang III. dst. Penentuan maya tegak/nyata terbaik adalah jika bayangan ada di ruang I,II,III maka dinyatakan nyata, terbalik(di depan cermin). Jika ruang bayangan ada di ruang IV maka dinyatakan maya,tegak. Penentuan diperbesar/diperkecil adalah : Jika nomor ruang benda lebih besar daripada nomor ruang bayangan, maka benda diperkecil, jika nomor ruang benda lebih kecil daripada nomor ruang bayangan, maka benda diperbesar. Selamat belajar ^^ semoga membantu. :)
ralat: jika benda di ruang I maka benda di ruang IV,
* bayangan di ruang IV