Jawabanmu

2014-05-09T17:07:31+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T17:12:57+07:00
Diketahui : T1 = 100'C ;
T2 = 10'C ;
Tc = 40'C ;
m2 = 300 gram .
Ditanya : m1 ?
Jawab :
m1 × (T1 - Tc) = m2 × (Tc - T2)
m1 × (100 - 40) = 300 × (40 - 10)
m1 × 60 = 300 × 30
m1 × 60 = 9000
m1 =  \frac{9000}{60}
m1 = 150 gram
Jadi, massa air panas yang ditambahkan adalah 150 gram

Terima kasih, mohon maaf kalau saya salah ...
6 3 6