1.Sebuah lantai berbentuk persegi dengan panjang sisinya 6m.lantai tsb akan dipasang ubin berbentuk persegi berukuran 30 cm × 30 cm.Tentukan banyaknya ubin yg diperlukan utk menutupi lantai !!!.

2.Sebuah taman berbentuk persegi.Di sekeliling taman itu ditanami pohon pinus dgn jarak antarpohon 3 m.Panjang sisi taman itu adalah 65 m.Berapakah banyak pohon pinus yang dibutuhkan?.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T16:52:55+07:00
1. slantai = 6 m = 600 cm
   L lantai = 600 x 600 = 360.000 cm²
   L ubin   = 30 x 30 = 900 cm²
   Ubin yang diperlukan = 360.000 : 900 = 400 ubin

2. K taman = 65 x 4 = 260 m
    Pinus yang dibutuhkan = 260 / 3 = 86 pohon

Makasih. Maaf kalau ada kesalahan
1 5 1
2014-05-09T16:53:06+07:00
1.1m:100 cm
100cm dikali 6 meter: 600 cm
600 cm :30 cm = 30 ubin
thanks ya :)

1 4 1