Jawabanmu

2014-05-09T16:15:30+07:00
Q=mxcxdelta t
84.000=0,5x4200(t2-20)
84.000/4200=0,5(t2-20)
20=0,5(t2-20)
20/0,5=t2-20
40=t2-20
60=t2

Jadi suhunya adalah 60 C
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T16:18:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kalor sebanyak 84 KJ ditambahkan pada 500 gram air yang bersuhu 20 derajat celcius menjadi berapakah suhu air itu? kalor jenis air 4.200 J/Kg derajat celcius
diket :
Q = 84 Kj = 84000 joule
m = 500 g = 0,5 kg
c = 4200 j/kg'c
t1 = 20'c
ditanya: t2
jawab :
Q = m c Dt = 84000
0,5 . 4200 (t2-20) = 84000
2100(t2-20) = 84000
t2-20 = 84000/2100 = 40
t2 = 40 + 20
t2 = 60'C

3 4 3