Siapa Antonio Meucci?

Bernama lengkap Antonio Santi Giuseppe Meucci, adalah warga AS keturunan Italia. Lahir di San Frediano,dekat Firenze(Florence), sebuah kota di jantung Toskana, Italia.Setelah lulus dari Akademi Kesenian Firenze, Meucci bekerja di tetro jella pergola hingga 1835. Setelah itu, ia di tawari bekerja di Teatro Tacon in Havana, Kuba.Ia hijrah ke Kuba bersama istrinya.
lanjutan dibawah
Meski orang seni, pada waktu senggangnya Meucii lebih suka melakukan penyelidikan terhadap sesuatu yang berbau listrik dan elektronika. Ia memang selalu berkeinginan menciptakan atau menemukan barang dan alat baru tanpa mengenal putus asa. Berkat temuannya berupa metode penyembuhan penyakit menggunakan setrum listrik, nama Meucci menjadi popular. Tah berhenti hanya sampai disitu, ia pun mencoba menemukan alat baru, yang kelak oleh orang-orang disebutnya dengan nama telepon. Usahanya tak sia-sia,
pada tahun 1849 ia berhasil menemukan telepon.

Pada tahun 1850, Meucci pindah ke Staten Island, New York AS. Pada saat itu Meucci jatuh miskin, tetapi masih terus menyempurnakan alat yang telah diciptakannya yaitu telepon. Karena ia sakit keras dan perekonomiannya yang sulit, istrinya terpaksa menjual beberapa alat ciptannya hanya seharga enam dolar untuk biaya pengobatan. Setelah sembuh, Meucci bekerja keras siang dan malam untuk kembali membuat alat-lat ciptannya. Pada tahun 1871,
disebabkan tak cukup uang untuk membayar paten telepon, ia hanya membayar paten sementara yang berlaku untuk setahun dan harus diperpanjang pada tahun selanjutnya.
Meucci mencoba untuk mendemonstrasikan potensi “telegraf berbicara” ciptaannya dan membawa model beserta segala keterangannya kepada wakil perusahaan telegraf Western Union. Setiap kali Meucci hendak menemui wakil ketua ini, Edward B. Grant selalu mengatakan bahwa ia tidak ada waktu. Dua tahun kemudian, saat Meucci meminta kembali semua materi telepon di perusahaan tersebut, ternyata mereka hanya mengatakan bahwa peralatan tersebut telah “hilang”.

Jawabanmu

2014-05-09T16:00:09+07:00
2014-05-09T16:00:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
......................................
Alexander Graham  Bell