Jawabanmu

2014-05-09T14:29:58+07:00
Hubungan bilateral Indonesia-Thailand di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi terus mengalami peningkatan pada tahun 2013.

Hal ini tercermin antara lain dari angka pertumbuhan nilai investasi dan perdagangan antara kedua negara, semakin meningkatnya kunjungan oleh pejabat dan pengusaha di kedua negara, semakin menguatnya konektifitas antara kedua negara terutama konektifitas masyarakat yang didukung dengan semakin banyak penerbangan antar kedua negara.

Peningkatan tersebut juga dilakukan dalam upaya kedua pihak mempersiapkan diri menghadapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Pada Pertemuan Komisi Bersama (Joint Commission Meeting/JCM) ke-8 tanggal 13-14 November 2013 di Bangkok, kedua pihak mencatat pertumbuhan angka perdagangan yang terus meningkat, dari USD 3 miliar tahun 2002 menjadi USD 19 miliar di tahun 2012. Kedua pihak sepakat untuk terus meningkatkan nilai perdagangan antar dua negara untuk keuntungan bersama.
dibidang pendidikan
ada tunggu yah
Adapun kerja sama dengan lembaga pendidikan di Thailand yaitu Prince of Songkhla University Phuket Campus, Phuket Vocational College, dan Songkhla Vocational College di bidang perhotelan dan pariwisata.
bisa dimasukin yang terbaik ga??
2014-05-09T14:31:19+07:00
Di bidang apa ?
Indonesia dengan Thailand tentang garis batas laut Andaman sebelah utara selat Malaka 1071. Ekonomi :
kerja sama bilateral dengan Thailand dalam kesempatan Pertemuan Komisi Bersama (Joint Commission Meeting/JCM) kedelapan di Bangkok, Kamis, 14 November 2013.

"Pertemuan Komisi Bersama kedelapan Indonesia-Thailand telah mengidentifikasi peluang yang ada untuk meningkatkan kerja sama antar-kedua negara, baik pada tingkat bilateral, regional, maupun multilateral,"