1. Alas prisma berbentuk segitiga sama sisi. Apabila panjang semua rusuk prisma yaitu 10cm , maka tentukan jumlah luas semua sisi prisma tersebut.

2. Sebuah atap rumah yang berbentuk limas mempunyai alas berbentuk persegi dengan sisi 10m dan tinggi 12m akan ditutup dengan seng. Jika 1m seng harganya Rp.36.000.000. Hitung biaya untuk pembelian seng.

3. Sebuah kubus dengan rusuk s diperkecil sedemikian hingga menjadi kubus dengan rusuk 1/3s. Panjang diagonal rusuk kubus kecil itu adalah 6 akar 3cm. Tentukan panjang rusuk kubus semula

Terimakasih :) Saya tunggu yaaa :)

2

Jawabanmu

2014-05-09T14:29:49+07:00
1. Luas alas = (10 x 10 / 2) x 2 = 50 x 2 = 100
   Luas sisi samping = 10 x 10 x 3 = 300
   100 + 300 = 400

nomor 2 dan 3 blom tau caranya..
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T14:32:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) La = 1/4 s² √3
La = 1/4 10² √3
La = 25√3

Ka = 3s
Ka = 10.3
Ka = 30

Lp = 2 La + Ka .t
Lp = 2 . 25√3 + 30 . 10
Lp = 50√3 + 300
Lp = 50√3 + √100 . √3
L p = 50√3 + 10√3
Lp = 60√3

2) Ls = 4 . a . t /2
Ls = 4 . 13 . 10 /2
Ls = 260 m²

biaya
260 . 36000
Rp9 360 000

3) panjang rusuk kecil = 6√3 : √3
= 6

rusuk semula = 6.3
= 18 cm

2 5 2