Sebuah tempat air berbentuk balok berukuran 8cm x 12cm x 9cm berisi penuh air. jika air itu di tuangkan kedalam wadah berbentuk kubus dengan panjang rusuk 12cm tinggi air dlm wadah tsb adalah ?

2
makasih dah bantu
volume balok = PxLxT
volume kubus = sxsxs ( luas alas X tinggi)
karena yang di tanyakan tinggi volume balok saat di masukan kubus, jadi angap saja S yang kubus adalah tinggi
makasih ka andy
sama"
yaaa

Jawabanmu

2014-05-09T14:00:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
12 . 12 . 12 : 9 . 12 . 8
1728 : 864
2

jadi tingginya 2 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T14:06:04+07:00
V.balok = p x l x t
             = 8 x 12 x 9
             = 864 cm3
V.kubus = 12 x 12 x 12
               = 1728 cm3
karena V. balok 1/2 dari V. kubus, maka air yang akan dituangkan ke dalam kubus adalah 1/2 tinggi kubus..
jadi, t = 1/2.12
         = 6 cm