sebuah tempat air berbentuk balok berukuran 8cm x 12cm x 9cm berisi penuh air. jika air itu di tuangkan ke dalam wadah berbentuk kubus dengan panjang rusuk 12cm tinggi air dlm wadah tsb adalah ?

tolong bantu mksh

2

Jawabanmu

2014-05-09T14:00:57+07:00
*volume balok = 8 x 12 x 9 = 864
karena air yang berada di dalam balok = air yang berada di dalam kubus
maka,
V air pada balok = V air pada kubus
864 = s x s x s
864 = (12 x 12) x s
864 = 144s -----> s di sini berfungsi sebagai tinggi air di dalam kubus
s = 864:144
s = 6
jadi tinggi air di dalam kubus adalah 6cm
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T14:03:32+07:00
8 x 9 x 12 = 864
luas kubus = 12 x 12 x12
864 = 12 x12x ?
864 / 144 = ?
6 = ?
jadi, tinggi air dalam kubus 6 cm
1 5 1