1. segera mengungsi dan mengikuti anjuran pemerintah
mematikan semua peralatan listrik
1. Lebih baik tinggal di tempat perlindungan dan jangan meninggalkan lokasi penampungan sampai dinyatakan aman.
2. Gunakanlah masker ! Jika tidak di temukan masker , dapat menggunakan sapu tangan kain/baju untuk melindungi diri dari abu/gas yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T13:45:45+07:00
Cara menghadapai gunung meletus antara lain
-berlari dan segera pergi ke tempat yang lebih aman
-cepat mencari pertolongan dan dan segera mengungsi
2 5 2
pegi ketempat yang jauh
harus tau gejala gejala gunung meletus
2014-05-09T13:46:02+07:00
Pertama dengan cara memantau aktivitas gunung tersebut,
selain itu kita harus mengetahui gejala- gejala yang terjadi sebelum gunung tersebut meletus.
jadikan yang terbaik yaaa
4 3 4
1. Lebih baik tinggal di tempat perlindungan dan jangan meninggalkan lokasi penampungan sampai dinyatakan aman.
2. Gunakanlah masker ! Jika tidak di temukan masker , dapat menggunakan sapu tangan kain/baju untuk melindungi diri dari abu/gas yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.
1. Melakukan penelitian dan pengamatan terhadap aktivitas gunung berapi agar gempa dan letusan gunung berapi dapat diantisipasi lebih dini.